Kamis, 01 Mei 2014

Susah Move On dari Drama You Who Came From the Star

Assalamu'alaikum Sahabat.
Kali ini yang aku tulis adalah kesan setelah nonton drama Korea ‘My Love From Another Star’, atau disebut juga ‘You Who Came From the Stars’.
Sumpah! Walaupun udah nonton berulang kali tetap aja nggak puas! Dan parahnya, aku nggak bisa move on dari drama ini! Gimana nggak bisa move on, lah cast-nya actor Korea favoritku, Kim Soo Hyun. Kalo lagi acting, total! Kayak nggak dibuat-buat.  Sejak lihat dia di Dream High sampai The Moon That Embrace The Sun, woaaa, suka kaleee! Lebay lo! Ih, biarin! Hehehe.
 
Kalo di drama Dream High, pasangannya Suzy Miss-A, langsung jadi nge-fans dan dukung mereka jadian beneran di dunia nyata. Lalu, pas The Moon That Embrace The Sun, Sama Han Ga In juga chemistry-nya dapat (halah, bahasanya!) Mau dukung mereka jadian, eh Han Ga In udah nikah ternyata, jadi balik dukung Suzy lagi.

Dan sekarang, sama Jun Ji Hyun. Waktu baca sinopsisnya di Kdramatized, gambar Jun Ji Hyun nggak keliatan jelas, karena gambarnya kecil-kecil. Cari di Gugel, dapat info kalo usianya jauh lebih tua dari Kim Soo Hyun dan statusnya udah menikah. Kepikiran, ih kok pasangannya dia sih! Eh, pas nonton videonya (dikasih temen, nggak modal! Hehehe), ckckck, ternyata cantik sekaleee! Tahi lalat yang di hidungnya itu lho! Langsung nge-fans lah jadinya. J


 
Walaupun dandanannya berantakan, tetap aja cantik.
 
Kalo mau baca sinopsisnya langsung aja baca di blognya Kdramatized.
Setelah nonton dramanya, ada BANYAAAK kali yang mau kuceritakan. Jadi kalo Sahabat udah muak baca tulisanku ini, mending stop di sini aja deh. Karena tulisan ini bisa jadi panjang dan membosankan, sekaligus menyesatkan, hahaha. Cuma tulisan nggak jelas dan nggak tau tujuannya apa. Tapi kalo mau dibaca juga, ya, tanggung resikonya sendiri! Sahabat nggak akan dapat manfaat apa-apa, hehehe.
Curhat 1:
Walaupun udah banyak drama atau film yang menceritakan tentang percintaan manusia dengan alien, tetap aja drama ini lebih ‘kena’ dihatiku. Beda dengan yang lain, dari ide, jalan cerita bahkan ending-nya pun beda banget, nggak dipaksakan dan dibuat selogis mungkin.
 
Curhat 2:
 Pemilihan tempat dan cara pengambilan gambarnya, wuih! Unik dan indah kali! Is it real view or just effect? Whatever lah! Just enjoy it!
Ini pertemuan dengan gadis Joseon 400 tahun yang lalu, lihatlah tempatnya, indah, kan?
 
Gambar yang di bawah ini suasana malam hari yang dilihat dari balkon Cheon Song Yi.

Kalo yang ini waktu Do Min Joon nanya siapa sebenarnya Song Yi, karena Do Min Joon bingung siapa gadis yang di dalam foto di dompet Song Yi, kenapa mirip dengan gadis Joseon-nya. Lihatlah posisi sinar mataharinya, gambarnya jadi berkilauan.
 
 

Gambar yang di bawah, waktu Song Yi harus ‘mengungsi’ ke apartemen Do Min Joon karena takut ‘dibunuh’ sama wartawan. Gambarnya di ambil dari dalam apartemen Do Min Joon, lampunya, kereeen!

Kalo yang ini, gambar ruang santai Do Min Joon, waw!

Gambar di tepi pantai ini, saat Song Yi menyatakan cintanya, tapi ditolak Do Min Joon, hiks hiks. Pantulan cahaya lampu di air lautnya itu loh!
 
Gambar yang ini waktu Do Min Joon lagi bermimpi.
 
 

Lalu, yang ini nih, pemandangan di danau salju. Aduh! Kapan ya bisa maen ke sana?

Dan yang ini, waktu Do Min Joon menghentikan waktu untuk mengungkapkan perasaannya dengan mencium Song Yi tanpa Song Yi sadari. Suasananya, romantis!

Curhat 3:
Ada yang aneh kurasa di-setting apartemen Do Min Joon dan Cheon Song Yi. Lihat aja gambar ini.

Ini waktu mereka baru keluar dari apartemen masing-masing. Posisi apartemen Song Yi ada di sebelah kanan aparteman Do Min Joon, tapi bagian balkon mereka jadinya kok terbalik ya? Atau aku aja yang nggak ‘ngeh’. Jadi gini nih posisi balkon mereka.
Ini saat Do Min Joon lihat ke balkon Cheon Song Yi.


Yang ini waktu Do Min Joon terpaksa memanjat dinding balkon untuk balik ke apartemennya

 
Curhat 4:
Gara-gara lihat drama ini, jadi teringat cita-cita waktu masih SMP dulu, mau jadi ahli astronomi.


Apalagi lihat teleskopnya Do Min Joon. MUPEEENG!!!
Yang ini, bisa melihat sampai Jupiter dan Saturnus!



Ini bisa melihat galaksi Andromeda! Ckckck.
Pantas aja Yoon Jae, adiknya Song Yi, ngiler! Hehehe.

 
Ada lagi yang buat aku mupeng, PERPUSTAKAANNYA! Aku kan hobi baca. Waduh, pengennya punya perpustakaan kayak gini.

 
 
 Satu lagi! Hape nya! Bisa nulis-nulis kayak gini nih! PENGEEEN! 
 


 
Setelah dicari-cari infonya, ternyata drama You Who Came From the Star ini pake hape Samsung Galaxy Note 3. Harganya nyaris delapan juta rupiah! Huft! Ada yang mau belikan untukku? Hehehe.
Curhat 5:
Karakter Cheon Song Yi itu loh! Kadang-kadang agak-agak, wkwkwk. Lihat aja sendiri.
NARSIS!
 
 
ANEH!
 
PEDE! 
 
Lihat aja gayanya, ampun dah!
 
STRESS! Hahaha.... 
 
Apalagi waktu Song Yi patah hati. Seingatku ada dua kali  dia ditolak Do Min Joon. Biasanya kalo orang lagi patah hati pasti sedih dan galau, kan? Song Yi memang galau, tapi galaunya itu selalu sukses buat aku ketawa-tawa ngakak sampai sakit perut. Scene yang paling lucu menurutku, waktu Song Yi mewek sambil bawa-bawa sepatunya di depan apartemen Do Min Joon. Wuahahaha, lucu kali!
 

 
 
Hahahahaha….
Walaupun Song Yi itu ceroboh dan blak-blakan, tapi dia bener-bener punya harga diri. Menonton episode demi episode, tanpa kita sadari, -jangankan Do Min Joon- aku pun jatuh cinta sama karakter Song Yi. Jun Ji Hyun Unnie total sekali memerankan Cheon Song Yi. Nggak kebayang kalau cast Cheon Song Yi dimainkan orang lain.
Curhat 6:
Busana Cheon Song Yi, disainnya unik-unik. Aku suka!
Lihat aja lengan bajunya.

 
Pita bajunya, BUEEESAAAR! Hehehe.
 
 
Curhat 7:
Menurutku ini yang paling penting. Walaupun banyak pemain dalam drama ini, penulisnya bisa membuat aku fokus cuma pada Do Min Joon dan Cheon Song Yi aja.
 
Aku suka adegan back-hug mereka.
 
 
 
Dan, aku lupa. Setelah menamatkan menonton dramanya, agak lama juga baru kepikiran, ternyata ending-nya si ganteng ini, Hwi Kyung, dia nggak jadian sama siapa-siapa. Tapi dia berhasil mengungkapkan kejahatan kakaknya -Lee Jae Kyung- yang menurutku seorang psikopat.

Atau nasib si cantik ini, Yoo Se Mi.

Curhat 8:
Bonus: Adegan cubit-cubitan. Hahaha.

 


 
 



Udah ah, segitu dulu. Sebenarnya banyak lagi yang mau dicurhatin dari drama ini. Tapi, udah ah! Insya Allah disambung lain kesempatan.
Oya, di RCTI sekarang lagi ditayangin versi Indonesia-nya. Karakter Do Min Joon diperankan Morgan Oey dan karakter Cheon Song Yi dimainkan Nikita Willy.

Buat Sahabat yang udah baca, gomawo. J
Wassalam.