Minggu, 03 Juni 2018

Membuat Avatar Berhijab untuk Foto Profil Sosial Media

Assalamualaikum 😁😀😃

Jumpa lagi, hihihi.

Setelah menyelesaikan tantangan ngeblog selama satu bulan penuh di Januari kemarin, aku udah janji mau ngeblog sekali seminggu. Apaan? 

Sekarang udah bulan Juni! Ya Allah, 5 bulan molor janjinya yaaa! Ahahaha.

Enggak mau janji-janji lagi lah, kapok sayyah! 😁😁😁

Jadi ini mau ngapain? Apa mau say hello aja?

Enggak dong ya?

Gini, aku mau sharing cara buat avatar yang memakai jilbab. Avatarnya bisa dijadikan foto profil di sosial media yang kita punya. Contohnya seperti ini nih.


Caranya pakai aplikasi Hijab Emoticon Avatar. Download aja di Play Store.

Lalu cara buatnya bagaimana? Sini aku jelasin. Oke, duduk yang manis dulu ya.

  1. Download aplikasinya di Play Store, bisa juga dari sini

2. Setelah diinstall, buka aplikasinya. Tap icon START.


3. Pilih model hijab yang kita inginkan,  sekalian warna hijabnya. Lalu pilih tanda centang.

4. Setelah itu, kita bisa pilih bentuk mata, alis, bibir dan warna kulit wajahnya. Setiap selesai memilih, jangan lupa klik tanda centang, agar pilihan kita tersimpan.



6. Kalau ingin menambahkan teks, silakan.

7. Mau pakai latar belakang pun boleh.


8. Udah selesai! Yeaay! Jangan lupa di-save. Nanti langsung tersimpan di galeri kok.

Ini punya aku yang udah jadi. 

Untuk lebih jelasnya,  silakan tonton video di bawah. Eh, ini channel aku loh.  Jadi please di like,  comment dan subscribe yaaa Sahabat.



Oke, sekian dulu tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Kalau ada yang mau ditanya, silakan ketik di kolom komentar yaaa.

Wassalamualaikum. 😊😊😊

Rabu, 31 Januari 2018

Tantangan Ngeblognya Selesai, Yeeey!!!

Assalamualaikum 😋😋😋

#tantangan_ngeblog_31Januari2018


Tantangan Ngeblognya Selesai, Yeeey!!!

Hola-holaaa Sahabat.

Alhamdulillaah.

Akhirnya selesai juga tantangan ngeblog selama sebulan. Dan tulisan ini adalah postingan ke 3 di hari ke 31 di bulan Januari ini, sebagai pengganti tanggal 16 yang kosong postingan. Sekaligus penutup post bulan ini. Yihaaa!!! 😅😂😂

Di bawah adalah screenshot bukti sejarah bagi karir ngeblogku, belum pernah aku menulis post sebanyak ini, 31 post. Ck! Menurutku udah keren kali lah itu. Ahahaha #mulaiSongong



Jadiii...

Mulai besok kayaknya aku nggak posting tiap hari lagi, capek euyy. Rencana 2 tulisan aja per minggu, tapi isinya lebih padat dan semoga lebih bermanfaat. Nggak kayak tulisanku yang sebulan ini (yang kebanyakan cuma curhat nyampah 😂😂😂).

Sekian dulu cuap-cuapku. Inshaallah jumpa lagi di bulan depan.


Wassalamualaikum.
😊😊😊

Rezeki di Akhir Januari

Assalamualaikum 😋😋😋

#tantangan_ngeblog_31Januari2018


Holaaa 😜😜😜

Ini postingan ke 2 di hari ke 31 di bulan Januari ini, sebagai pengganti tanggal 13 yang kosong nggak memosting apapun.

Alhamdulillah rezekiku hari ini banyak kali.

Yang pertama, jualan masker kainku laku banyak. Ini contohnya.



Banyak teman yang menyarankan agar aku jual secara online juga. Tapi alhamdulillah lagi, jualan offline aja orderannya lumayan, sampai aku dan adikku agak kerepotan mengerjakannya. Mungkin karena kami jualnya murah kali ya, cuma Rp5.000/buah, jadi banyak yang order untuk dijual lagi, semacam reseller gitu. Yaaa puji syukur kami punya banyak reseller, karena pada dasarnya kami nggak ada bakat dagang dan promosi. 😁😁😁

Eh, tapi hari ini aku masukkan juga ke akun instagramku. Yaaa, siapa tau ada yang mau order juga.


Rezeki yang ke dua, aku dapat afiliasi baru di BebasBayar. Ada teman kerjaku yang mau pakai aplikasi itu. Lumayanlah bonus afiliasinya.

Okelah, sekian dulu cuap-cuapku. Inshaallah nanti disambung lagi.


Wassalamualaikum.
😊😊😊