Kamis, 05 Oktober 2017

Kalau Jomblo Memang Kenapa?

Assalamualaikum 😊😊😍

Huwaaa, ck, jomblo ya?

Memangnya kenapa sih kalo masih belum punya pendamping?
Pendamping yang aku maksud di sini itu bukan pacar ya, melainkan suami. Yaaa karena aku kan penganut prinsip pacaran setelah menikah. Jadi kalo aku mau merasakan yang namanya pacaran, ya aku mesti nikah dulu. Pacaran sama suami, begitu lah kira-kira 😁😁😁

Tapiiiiiiii,
(Tapi nya panjang kali, wkwkwk)

Kayak mana mau pacaran kalo nikah aja belum. Dan kayak mana mau nikah kalo calon suaminya aja belum punya?! Haaah, galau adek, Bang. Mikirin Abang yang entah ada di mana 😩😩😩

Inti tulisan ini sebenarnya cuma mau jelasin kalo aku adalah jomblo yang lagi cari pendamping hidup. Eaaa, ngeblog sekalian modus ternyata, 😂😂😂



Jadi gini nih ya, Sahabat.

Eh tapi tunggu dulu. Ada nggak ya di antara Sahabat yang sekarang masih single di usia kepala 3 kayak aku? Kalo ada, tulisan ini aku persembahkan untuk kalian deh. Para wanita tangguh yang menjalani kehidupan dalam kesendirian tanpa pasangan.

Ada berbagai alasan bagi kami untuk belum menikah di usia yang udah kematangan ini. Ada yang karena ingin fokus berkarir dulu, ada yang memang udah nyaman dengan kesendiriannya, ada juga yang karena ada masalah keluarga atau ada juga karena belum bisa move on dari patah hati, mungkin juga trauma. Oh, ada juga yang karena harus merawat orangtua yang sedang sakit hingga memang butuh perhatian yang fokus. Dan banyak sebab lainnya.

Dan akuuuu, alasannya adalah karena sampai sekarang memang belum datang aja jodohnya. Yaaa, mungkin karena aku jelek kali ya, jadi nggak ada yang mau 😩😩😩  Katakan aku minder, memang. Bilang aku nggak percaya diri, betul itu. Sebut aku tidak bersyukur, oh tunggu dulu, lain kasusnya itu.

Gini deh, pernah nggak Sahabat diperlakukan berbeda?

Contoh kasus: aku nih. Sering kali kalo aku mau beli sesuatu, si penjualnya abang-abang atau bapak-bapak--intinya sih lelaki. Mereka tuh ngelayaninya biasa-biasa aja, malah aku sering dicuekin 😭😭😭. Harus agak teriak-teriak baru direspons. Aku mawar barangnya baik-baik, dijawabnya ketus.
Nah giliran ada cewek yang cantik, si penjual jadi mendadak ramah dan melayani dengan sepenuh hati. Kalo ditawar, dikasih sampe harga terendah. Padahal aku tuh masih di situ, pas di samping si cewek cantik.

Kebayang kan kayak mana perasaan aku digitukan? Sakit hati adek, Bang 😫😫😫 Hayati lelah 😭😭😭

Jujur, aku pengin nangis rasanya. Memang salah ya jadi orang jelek??? Salah punya wajah yang nggak menarik???

Lah, aku kan nggak bisa milih lahir dengan wajah seperti apa? Mukaku ini murni pemberian Tuhan, cetakannya udah begini dari sononya, udah takdir! Jadi aku harus kayak mana? Operasi plastik gitu ke Korea? Ya elah, yang benar aja! 😱😱😱 Mehong! Mending uangnya diberikan pada fakir miskin atau anak yatim yang membutuhkan. Kan lebih bermanfaat. Ketimbang operasi plastik. Toh, kalo mati dimakan cacing. Ahahaha.

Pendiskriminasian gara-gara wajah jelek macam begitu udah makanan aku sehari-hari. Jadi mau nggak mau aku harus membiasakan diri. Sekarang udah gak baper-baper amat lah.

Tapi yang jadi masalah tuh, mulut-mulut ember yang suka nanyain: "Kapan nikah? Bentar lagi 40 lho."

Duh, pengen rasanya jahit tuh mulut dengan jarum jahit yang biasa aku pake. Kalo perlu pake benang warna pink, disulam pita sedikit trus dikasih payet biar cantik. Oke, ini udah melenceng. Ehehehe.

Apalagi ditambah celetukan, "Jangan-jangan kamu milih ya?" Ya jelas dong aku milih (kalo ada yang pdkt sih, tapi sayangnya nggak pernah ada 😰😰😰).

Masa pria yang akan menjadi teman hidupmu nggak diseleksi? Yang bakal menikmati tubuh yang kamu jaga mati-matian selama ini? Masa mau dikasih pada cowok sembarangan? (oke, ini kenapa jadi bahas masalah begini ya? Wkwkwk) Yang akan menjadi imam di rumah tangga kalian? Yang bakal jadi ayah dari anak-anak kamu? Masa iya asal terima aja? Pasti enggak kan ya?

Yang lebih parah tuh ada yang nyeletuk, "Enak lho kalo udah nikah. Ada yang jagain, ada tempat bersandar, ada yang bahagiain, dan bla bla bla."

Memang kalo belum nikah nggak bisa bahagia ya? Apa nikah jadi tolak ukur seorang wanita untuk bisa bahagia? Apa yang nggak punya pasangan nggak berhak untuk bahagia?

Oke, katakanlah begitu. Tapi kalo memang bodohnya belum datang ya bagaimana coba? Harus maksain diri buat kesana-kemari cari jodoh? Ngiklanin diri kemana-mana kalo lagi butuh pasangan? Agresif? Mau jual murah gitu? Astaga!

Ya kalo cantik sih, pasti cepat laku. Kalo nggak cowok yang nyamperin, pasti ada ibu-ibu yang nawarin diri jadi mertua. Siapa sih yang nggak mau punya menantu cantik? Ini salah satu kebanggaan kalo emak-emak pada rumpi anyway.

Bahagia itu nggak harus nunggu nikah kan? Nikah juga bukan tujuan hidup. Kan tujuan hidup hanya untuk beribadah kepadaNya, bukan nikah. Memang, menikah itu menggenapi setengah agama. Tapi ya masa yang belum menikah harus jadi maksain diri. Toh, memaksimalkan setengah agama dengan beribadah kan bisa juga ya? Lagi pula ada kok yang menikah ujung-ujungnya bercerai lalu bermusuhan. Noh, itu bukti kalo ternyata nikah nggak bisa menjamin 100% kita bakal bahagia.

Jadi bahagia itu nggak perlu nikah dulu kan ya? Single juga bisa bahagia kok. Hidup jojoba! Jomblo-jomblo bahagia. Ahahaha.

So, udahlah. Mau bahagia atau enggak, itu tergantung kita kok. Pandai-pandai kita aja mengondisikan hati biar tetap adem ayem. Hihihi.

Betewe, aku bahagia kok dengan kesendirianku. Aku nggak perlu baper dengan pandangan orang-orang yang melihatku dengan pandangan miris atau kasihan. Pada akhirnya aku sendiri yang tahu apa yang membuatku bahagia saat ini. Selagi masih sendiri, aku fokus dengan apa yang aku cita-citakan, fokus dengan membahagiakan ibu dan keluarga, juga menikmati bobo malam sendirian bertemankan guling yang empuk 😁😁😁

Aku yakin kok, Tuhan punya rencana dan skenario yang terbaik untuk hambaNya. Aku hanya perlu menjalankan peran dengan sebaik-baiknya. Inshaallah semua akan baik-baik aja. Kalo Allah menakdirkan aku menikah, pasti nanti tiba saatnya aku akan menggenapi separuh agamaku. Menikah dengan pria yang bisa menerima aku yang jelek ini dengan ikhlas, dan bersedia menyayangiku dengan sepenuh hati. Semoga saat itu akan datang secepatnya. Aamiin 😇😇😇

Udah panjang ya curhatan galauku? Wkwkwk. Sampe sini aja deh, lain kesempatan kita sambung lagi 😁😁😁

Wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar