Rabu, 10 Januari 2018

Masih Semangat Menulis

Assalamualaikum πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„

#tantangan_ngeblog_10Januari2018


Alhamdulillaaah, nggak terasa udah 10 hari aku berhasil ngisi blog tanpa putus. Kalau memang mau berusaha, ternyata bisa juga yaa! Keren euy! πŸ˜πŸ˜œπŸ˜‹

Apa aja keuntungan dan kesulitan yang aku rasakan dalam ngeblog 10 hari ini? Ijinkan aku untuk sharing yaaa.

Keuntungan yang aku peroleh:

  • Blog aku isinya makin rame. Hihihi, ini udah pasti dong ya? Lah tiap hari postingannya kan tambah satu. Masih 10 hari di tahun 2018, aku udah mengalahkan rekor isi blogku di tahun 2017 yang isinya cuma 9 post dalam setahun! Wkwkwk
  • Pageview nya alhamdulillah makin meningkat tiap hari. Biasanya paling keren itu cuma belasan page. Sekarang udah bisa mencapai lebih dari 30 page setiap hari. Ya mudah-mudahan aja ke depannya bisa ribuan pageview setiap hari. Trus dipasangin iklan, ngalir dah tuh duit dari ngeblog. Duh, asik benar lah! 😍😍😍
  • Semakin terlatih untuk menuangkan ide ke dalam tulisan. Kalau mandeg, memang aku paksain diri buat nyiapin satu post tiap hari. Jadi terbiasa harus menyelesaikannya sampai tuntas, sampai dipublish. Nggak pake acara nunda ataupun malas.
  • Makin bisa melatih diri untuk disiplin menulis setiap hari. Biasanya aku nulis malam sebelum tidur. Tapi kalau udah terlalu ngantuk atau ketiduran, ya dilanjut besok pagi sebelum berangkat kerja.


Kalau kesulitannya cuma dalam hal mencari ide tulisan aja sih. Kadang dari pagi aku udah pusing tentang apa yang harus aku tulis untuk di post hari ini.

Pernah juga sampai waktu mau tidur pun aku belum ada ide sama sekali. Ck! Itu rasanya nggak enak kali lah. Mau tidur juga jadi kepikiran, wkwkwk. Tapi karena termotivasi untuk harus ngeblog setiap hari, akhirnya apa pun yang terlintas di pikiran, ya udah itu aja yang ditulis, jadi juga kok satu postingan panjang. Walaupun isinya hampir semuanya nggak berfaedah sama sekaliπŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚

Kalau Sahabat, apa aja keuntungan yang udah dirasakan dari ngeblog? Apa aja kesulitannya, serta bagaimana cara mengatasinya? Sharing dong 😍😍😍

Wassalamualaikum 😊😊😊



Baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar