Selasa, 09 Januari 2018

Balada Perangkap Nyamuk

Assalamualaikum

#tantangan_ngeblog_9Januari2018


Kesal nggak sih kalau di rumah banyak nyamuk berkeliaran? Pasti mengganggu kan ya?

Ya iya!

Gitu nih sekarang di rumah, udah seminggu ini banyak kali nyamuknya. Ampun!

Takut benar kalau kami kena demam berdarah. Karena si Adek udah pernah opname 8 hari gara-gara kena DBD. Udah trauma dia, jadi nggak mau terkena lagi.

Belum juga si Mamak yang udah bermasalah ginjalnya, nggak boleh minum banyak. Sedangkan DBD obatnya harus minum sebanyak-banyaknya untuk menaikkan trombosit. Udah pasti berlawanan kan?

Karena itu kami mengusahakan segala cara untuk menyingkirkan nyamuk. Ventilasi rumah udah ditutup pake penghalang nyamuk, pohon Mangga cangkokan yang lebat di halaman rumah juga udah dipangkas, rumah juga selalu dibersihkan, di halaman rumah juga ada tanaman serai, tapi tetap aja nyamuknya berjamaah masuk ke rumah. Ck!

Pake tips dari internet yang buat perangkap pakai air gula dicampur ragi terus dimasukkan ke dalam botol bekas juga udah aku coba 2 kali, tapi nggak berhasil. Satu nyamuk pun nggak terjerat! Tipsnya benar nggak sih itu? Udah ada yang coba belum? Sharing dong, Sahabat.

Mau pakai obat nyamuk bakar atau bakar sarang telor udah pasti nggak bisa. Maklumlah, orang sinusitis kayak aku mana tahan kena asap, udah pasti teler 😣😩😩. Mau pake obat nyamuk listrik sama aja, pernapasan ini nggak nyaman.

Kalau pakai lotion anti nyamuk aku juga nggak begitu suka. Memang bisa membuat kita dijauhi nyamuk. Tapi menurutku itu kurang efektif. Kenapa? Karena itu hanya menjauhkan nyamuknya dari kita, bukan membasmi si nyamuk. Jadi tetap aja si makhluk mungil penghisap darah itu beranak-pinak dan hidup bebas merdeka membentuk negara yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera. Wkwkwk, ini aku ngomong apa coba? 😂😂😂

Aku pun jadi bingung.

Trus, aku teringat sama tetangga di rumah yang lama. Mereka nangkap nyamuk pakai piring kaleng atau plastik yang diolesi minyak makan. Nggak usah pakai minyak baru, yang bekas penggorengan juga nggak masalah. Cara pakainya seperti pakai raket nyamuk, dikibaskan aja ke arah nyamuk yang beterbangan. Tergantung kecepatan tangan kita sih untuk menyambar nyamuknya. Efektif kok. Sekalipun kaki nyamuk itu nempel sedikit, udah pasti tuh nyamuk udah nggak bisa terbang, langsung lengket karena terkena minyak. Keren kan? Tips yang murah meriah sekali. 😅😂😂

Oh iya, jangan pakai piring kaca ya. Bisa dibayangkan dong, waktu kita mengejar nyamuk, nggak sengaja tuh piring menyambar sesuatu yang keras. Bukannya nyamuknya yang dapat, tapi malah piringnya yang pecah.
Tapi kalau bisa jangan piring kaleng juga sih, karena kalau piringnya jatuh, bunyinya pasti bisa membangunkan orang sekampung! Ahahaha. Heboh lah pokoknya!

Biasanya jumlah nyamuk yang datang rame-rame itu dimulai dari terbenam matahari, udah mulailah aku neplok sana-sini. Masih aku tahankan nepuknya pake tangan. Tapi lama-kelamaan capek juga, belum lagi kalau yang ditepuk wajah dan badan sendiri, sakit coy! 😆😆😆

Jadi, selama tiga  belakangan hari ini, aku buat lah piring minyak itu. Tapi eh tapi Saudara-saudara, apa yang terjadi kemudian?

Sewaktu belum pakai piring minyak, nyamuknya pada nari-nari bebas di sekitar aku. Eh, pas udah aku buat piringnya, entah pada kemana tuh nyamuk-nyamuk centil. Kayak punya indera ke enam aja mereka, tahu gitu bahwa nyawa mereka sedang terancam. Wah, sungguh bedebah! Jahanam benar kan? 😤😤😤

Ya udahlah, aku nyerah!

Aku dendam pada kalian wahai nyamuk-nyamuk genit yang suka nempel dan cium-cium aku! Awas kalian!!! Tunggu pembalasanku!

Jadiii, begitu tadi pulang kerja, dengan semangat 45, akhirnya aku beli raket nyamuk!

Iiiissh. Padahal pengen menghemat pake piring minyak, tapi apalah mau dikata. Ibarat ngimpi jadi isterinya Kim Bum, sungguh mustahil!!! Lima puluh ribu rupiah pun meluncur bebas ke tangan pedagang tuh raket! Ya sudahlah, diikhlaskan saja. Memang rejekinya dia mungkin.

Begitu sampai di rumah, langsung si Mamak yang test drive! Wkwkwk. Tanpa babibu, beliau menghajar tuh para nyamuk. Hasilnya, kayak bunyi petasan yang dipasang rame-rame di malam tahun baru. Ribut bener! 😄😅😂

Puas aku, PUAS! Akhirnya dendamku terbalaskan! 😂😂😂

Haaah!

Udah ah, Hayati lelah, Bang! So, sekian dulu curhatku hari ini ya.


Wassalamualaikum
😚😚😚

0 komentar:

Posting Komentar