Jumat, 12 Januari 2018

Blog Gado-gado Sulit untuk Sukses

Assalamualaikum


#tantangan_ngeblog_12Januari2018


Baru aja aku baca blog tentang serba-serbi ngeblog. Hampir semua artikel yang ditulis di sana berhasil buat aku down, nggak punya semangat buat lanjur ngeblog. Karena katanya:
Blog niche lebih gampang untuk sukses, sebab memiliki satu topik yang dibahas.

Dengan kata lain:

Blog gado-gado seperti yang aku punya ini bakal susah buat berkembang. Karena isi blognya campur-campur. Enggak ada fokusnya, semua dibahas. Ck!

Lah, ya bagaimana dong? Aku tahunya yaa menulis apa yang pengin kutulis. Nggak pintar aku buat pembahasan yang dalam dan detail tentang sesuatu.
Dari awal tujuanku membuat blog ini memang bukan bertujuan untuk membahas hanya sebuah topik. Blog ini adalah tempat curhat, cuap-cuap nggak jelas, acak-kadut, yang pasti ngalor-ngidul seenak udel 😅😂😂

Memang betul, blog dengan topik khusus bisa lebih mudah mendapatkan pengunjung setia, karena mereka pasti selalu menunggu update artikel yang tentu saling berkaitan satu sama lain. Nggak seperti blog aku ini. Kemarin aku bahas A, hari ini aku nulis M, bisa jadi besok aku malah excited cuap-cuap tentang XYZ! Suka-suka hati aku aja mau posting apa, tergantung mood, kejadian yang aku alami hari itu, atau bisa juga tentang hal yang aku pikirkan seharian yang begitu butuh tempat curcol sebagai pelampiasan 😩😩😩

Blog dengan satu topik katanya juga lebih mudah pasang iklan yang relevan dengan isi blog. Misal blog tutorial makeup pasti dilirik pihak advertising untuk memasarkan produk kecantikan, kan nggak mungkin pasang iklan jasa sedot WC. Ahahaha, nggak nyambungnya keren ya?! 😆😆😆

Yaaah, pada intinya:

Selain ngedown gara-gara baca begitu banyak artikel di blog yang baru aku kunjungi itu, sekarang aku lebih termotivasi meningkatkan kualitas konten blog ini. Karena banyak yang bilang: Nyawa blog itu ada di konten, atau: Konten adalah raja. Tapi konten yang bagaimana dulu? Tentu konten yang membahas sesuatu dengan tajam dan tuntas serta bisa menyediakan informasi atau penyelesaian masalah yang dibutuhkan oleh pembaca blog.

Untuk satu bulan ini, biarlah aku menyelesaikan tantangan ngeblogku. Setelahnya perlahan-lahan aku akan memperbaiki lebih baik lagi kualitas tulisanku.

Semoga aku bisa melakukannya. Semangat!


Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar