Minggu, 07 Januari 2018

Obat-obatan yang Disediakan Untuk Pasien GGK Belum Cuci Darah

Assalamualaikum 😄😄😄

#tantangan_ngeblog_7Januari2018


Sesuai janjiku kemarin, baca di sini,  hari ini aku mau posting obat-obatan yang dikonsumsi si Mamak sebagai penderita gagal ginjal stage V tapi belum cuci darah.

Ini sekedar sharing aja ya, bukan patokan harus begini. Untuk lebih jelasnya, tentu harus konsultasi dulu dengan dokter yang merawat. Jika dalam tulisan aku ini nanti ada kekeliruan, mohon bantuannya untuk mengoreksi dan memberitahu informasi yang benarnya seperti apa.

Oke, ini dia yang biasa dikonsumsi si Mamakku tercinta:

  • Karena awal penyakit ginjalnya berasal dari hipertensi, maka sampai sekarang beliau wajib minum obat hipertensi, yaitu Amlodiphine 5 mg.
  • Untuk gatal-gatal, minum Cetirizine 10 mg ditambah untuk kulitnya yang terasa gatal diolesin bedak Herocyn.
  • Vitamin B-Complex.
  • Untuk mual dan muntah: Ranitidine 150 mg.
  • Karena asam urat Mamak tinggi (sekitar 12 sampai 13) dikasih dokter Allupurinol dosis rendah. Aku tanya sama dokternya, itu berpengaruh nggak sama ginjalnya? Ternyata jawabannya iya, makanya dikasih dosis rendah. Tapi karena aku takut ginjalnya semakin parah, aku ganti dengan air jahe. Cara buatnya Inshaallah aku posting besok. Oh ya, ternyata kalau si Mamak nggak minum air rebusan daun sukun, badannya suka pegal. Tapi kalau udah minum rebusannya, nggak sakit-sakit lagi badannya. Apa air rebusan daun sukun bisa untuk pegal-pegal apa ya?
  • Kalau demam minum Paracetamol.
  • Madu 2 x 1 sdm pagi dan malam.
  • Minyak zaitun 1 x 1 sdm sebelum tidur malam. Aku udah tanya dokternya nggak apa-apa kalau dikasih minyak zaitun.
  • Susu Nephrisol 1 x 1 sendok takar.
  • Apa lagi ya? Heum, nanti kalau aku udah ingat, aku tambahin deh.


Oke, sekian dulu untuk hari ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum
😊😊😊

0 komentar:

Posting Komentar