Senin, 01 Januari 2018

Konsisten Menulis di Blog

Assalamualaikum warahmatullahi wabaraakatuh 😊😊😊

#tantangan_ngeblog_1_Januari_2018



Menulis blog susah ya?

Iya. Susah. Syusyaaah sekali menurutku. Apalagi kalau harus tiap hari. 😩😩😩 Ampuuuun aja lah!

Eh, tapi, tapi.

Kemarin aku blog walking, ketemu artikel bagus tentang menulis, tapi aku lupa di blog apa 😰😰😰 Di situ dikatakan jika kita konsisten mengisi blog setiap hari, ada banyak keuntungan yang kita dapat. Salah satunya kita jadi terlatih untuk menulis. Semakin lancar menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan. Ya, gitu.

Memang benar yang  dikatakan penulis blog itu. Aku udah mengalaminya sendiri. Di awal-awal aku ngeblog, susah kali menuangkan ide untuk jadi tulisan. Setiap mau mengisi blog, aku tulis di kertas dulu. Corat-coret di situ. Udah oke rasanya--dan itu butuh waktu lama sampai berhari-hari mengendapkan tulisan, diedit dulu baru diketik. Waktu itu aku belum punya laptop. Jadi aku harus ke warnet buat mengetiknya sekaligus dipublikasikan. Ada 3 atau 4 tulisan yang caranya aku buat begitu, ditulis dulu di kertas. Butuh waktu lama, satu bulan belum tentu ada satu tulisan. Progres blog ini jalannya kayak keong lagi kena encok, lamaaa sekali! 😂😂😂

Saat itu aku berandai-andai, kalau aku punya komputer atau laptop sendiri, alangkah enaknya. Pasti tiap hari bisa menulis untuk mengisi blog, nggak usah capek-capek pergi ke warnet.

Nah, setelah beberapa tahun berjalan, alhamdulillah sekarang udah punya ponsel android, yang bisa aku manfaatkan buat ngeblog tanpa harus kemana-mana. Terus aku udah nggak perlu tulis-tulis di kertas dulu, tapi udah langsung diketik di aplikasi Office ponsel aku. Seperti sekarang, lagi ngetik ini sambil berleha-leha setelah sholat Subuh, tanpa harus pakai pulpen sama kertas.  Iya, ala bisa karena biasa. Percaya aku sama tuh peribahasa. Eh tapi ini bukan maksud menyombongkan diri ya. Untuk apa sombong? Apalah aku ini, kemampuan menulisku masih cetek dan jauh dari kata bagus. Niatnya sih supaya bisa memotivasi kalian biar lebih semangat menulisnya. Gitu.

Dan kalau kalian bisa baca ini, berarti aku berhasil ngepost satu tulisan hari ini, di awal tahun baru 2018.

Jadiii,

Terinspirasi tulisan di blog yang aku baca itu, aku menantang diriku sendiri untuk nonstop mengisi blog selama satu bulan penuh. Dari tanggal 1 sampai 31 Januari 2018. Doakan ya, Sahabat, biar aku mampu konsisten untuk menyelesaikan tantangan ini. 😇😇😇

Bagi Sahabat yang kesulitan menulis, ada banyak ide yang berkeliaran di kepala, tapi bingung ketika mau menuliskannya, inshaallah besok aku kasih tipsnya. Tips yang aku punya sangat mudah, karena nggak banyak teori, kita bisa langsung praktek aja nanti.

And then, happy writing ya, Sahabat.
😘😘😘

Wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar