Kamis, 25 Januari 2018

Sinusitis? Duuuh, Meler Melulu

Assalamualaikum

#tantangan_ngeblog_25Januari2018


Nggak enak tau kalau kita kena sinusitis.


  • Dingin: meler
  • Panas dikit: meler
  • Salah makan: meler
  • Banyak pikiran: meler plus stress
  • Kena debu: meler plus bersin
  • Kena asap: meler plus sakit kepala, bonusnya mual
  • Kena flu: ini mah udah pasti bukan meler lagi, tapi langsung TELER! 😭😭😭


Kenapa aku bisa kena Sinusitis? 

Dokterku jawabnya karena aku alergi, alergi debu. Lama-kelamaan jadi radang tuh rongga sinus yang di hidung sama di kening. Ck!

Dan beliau bilang, sinusitis itu nggak bisa sembuh total. Ibarat rumah yang terkena banjir. Operasi atau penyedotan yang dilakukan cuma kayak menguras banjirnya. Nah, sisa lumpur yang di lantai bisa dipel, tetapi tidak dengan sinusitis yang nggak bisa tuntas dibersihkan. Masih bisa kambuh kalau nggak bisa menjaga kesehatan tubuh.

Namun, nggak usah cemas. Penderita Sinusitis bisa hidup normal. Yang penting bisa menjauhi pencetusnya, jangan lupa untuk memperhatikan pola makan juga pola hidup. Agar kekebalan tubuh tetap prima. Karena seringnya sinusitis gampang kambuh kalau kondisi badan kita lagi drop, beuuhh cepat banget kambuhnya itu, tapi membaiknya butuh waktu agak lama 😥😰😭.

Inshaallah kapan-kapan kalau aku ada kesempatan, aku bakal tulis apa aja yang aku lakukan untuk menjaga supaya tuh penyakit nggak gampang kambuh. Juga apa yang aku lakukan jika sinusitis datang menyerang.

Sekian.

Semoga Allah SWT melindungi kita dalam kesehatan yang selalu prima.

Wassalamualaikum
😊😊😊 


Baca juga:





0 komentar:

Posting Komentar